Lagi Cari Hotel Murah di Jakarta? Nih, Rekomendasi dari Gue

Sebagai kota metropolitan yang juga ibukota negara, sudah pasti Jakarta menjadi salah satu kota tujuan destinasi wisata saat liburan. Banyak sekali tempat-tempat yang dapat anda kunjungi bersama keluarga. Mulai dari museum bersejarah, wahana bermain, taman hiburan, sampai dengan pusat perbelanjaan, semua ada di jakarta.

Sayang sekali rasanya jika kita hanya menghabiskan satu hari untuk menjelajahi salah satu kota terbesar di Indonesia ini. Untuk itu, kita butuh tempat menginap yang memadai untuk disinggahi selama beberapa hari. Dalam mencari hotel untuk menginap, selain faktor kenyamanan, tentunya kita juga perlu memperhatikan faktor biaya agar budget liburan kita enggak membengkak nantinya. Memang agak sulit sepertinya untuk menemukan tempat hotel seperti itu karena biasanya jarang dijamahi oleh para wisatawan ataupun backpacker. Tapi kalian enggak perlu khawatir, gue udah siapkan rekomendasi hotel-hotel murah yang nyaman dan enggak harus merogoh kocek terlalu dalam.

Berikut adalah rekomendasi 7 hotel murah di Jakarta yang bisa banget lo kunjungin.

1. City Icon Residence

Cari hotel murah di Jakarta, lo harus mikirin soal lokasi. Nah yang satu ini, lokasinya hanya berjarak 2 KM dari pusat kota, atau tepatnya terletak di Jalan Mangga Besar Raya No 98, Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta. City Icon Residence sangat gue rekomendasikan buat lo pilih sebagai tempat menginap ketika sedang berlibur di Jakarta. Selain harga sewa yang murah, fasilitas serta pelayanan yang ditawarkan oleh penginapan yang berbasis rumah tinggal ini juga enggak kalah dengan hotel-hotel berkelas.

Lo juga enggak perlu pusing-pusing jika ingin berkeliling atau mengunjungi tempat-tempat wisata dengan kendaraan umum, terdapat beberapa stasiun yang terletak dekat dengan hotel. Yang paling dekat ada stasiun Mangga Besar dengan jarak hanya 0.17 KM, kemudian ada juga Stasiun Jayakarta dengan jarak 0.46 KM, dan terakhir ada Stasiun Rajawali yang berjarak sekitar 1 KM dari lokasi hotel.

City Icon Residence menyediakan tiga kategori kamar untuk lo pilih. Yang paling murah ada Standard Room dengan harga sekitar Rp 229.500,-/malam, kemudian ada Superior Room dengan kisaran harga Rp 242.250,-/malam, dan yang terakhir cocok bagi anda yang membutuhkan ruang kamar yang cukup lega, yaitu Deluxe Room dengan harga sekitar Rp 272.000,-/malam. Oiya, harga-harga di atas sudah termasuk pajak. Kalian juga bisa jadi mendapatkan harga yang lebih murah jika kalian melakukan booking kamar dengan situs atau aplikasi penginapan online.

Harga yang sangat terjangkau untuk sebuah penginapan dengan fasilitas parkir yang memadai, free wifi, serta pelayanan 24 jam.

2. Ahira Guest House Syariah

Penginapan yang satu ini benar-benar terletak di pusat Kota Jakarta. Bagi kalian yang ingin berwisata kulier di Jakarta, sangat cocok untuk menginap di sini karena letaknya yang hanya berjarak kurang dari 1 KM dari Jalan Sabang yang merupakan salah satu pusat kuliner di ibu kota. Penginapan ini juga hanya berjarak 0.34 KM dari Mall Sarinah, pusat perbelanjaan yang pertama berdiri di Jakarta. Cocok bagi kalian yang suka berbelanja.

Ahira Guest House Syariah berlokasi di Kampung Bali XXXIV’ street Number 15 Central Jakarta, Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jakarta. Per kamarnya disewakan dengan harga mulai dari 250 sampai 300 ribuan saja dan sudah termasuk pajak.

3. Wonderloft Hostel

Wonderloft Hostel terletak di Jalan Bank Nomor 6, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Lokasinya yang dekat dengan Kota Tua, membuat hostel ini sangat cocok bagi kalian yang ingin melakukan wisata sejarah dan budaya. Lokasi-lokasi wisata lain yang dekat dengan penginapan ini adalah Museum sejarah Jakarta (Fatahilah), Museum Wayang, dan juga Museum Bank Indonesia yang hanya berjarak sekitar satu kali lapangan sepakbola dari lokasi penginapan.

Kamar yang disediakan oleh Wonderloft Hostel bergaya seperti asrama dengan kapasitas lima sampai enam orang. Terdapat fasilitas wifi dan juga meja biliar untuk para tamu. Untuk menginap satu malam, per kamar dibanderol dengan harga sekitar Rp 110 ribu. Enggak perlu cari hotel murah lain rasanya begitu tau fasilitas dan harga yang ditawarin di sini sangat menggoda.

4. Teduh Hostel

Penginapan ini juga terletak di kawasan Kota Tua. Teduh Hostel sudah cukup terkenal di kalangan backpacker. Berlokasi di Jalan Pintu Besar Selatan No. 82M, Taman Sari, Pinangsia, Jakarta. Lokasi yang dekat dengan Stasiun Jakarta Kota akan memudahkan kita untuk wara-wiri keliling kota.

Kalo lo beneran lagi cari hotel murah, hostel ini nawarin harga yang sangat murah, sekitar 90 ribu per malamnya. Dengan harga terebut kita sudah bisa menikmati pelayanan maksimal, fasilitas wifi, serta sarapan setiap paginya.

5. Ancol Residences 6

Kalian yang ingin berlibur ke Ancol bisa memasukan Ancol Residences 6 sebagai salah satu opsi tempat penginapan. Harganya cukup terjangkau serta lokasinya juga dekat dengan Taman Impian Jaya Ancol dan Mall Mangga Dua. Fasilitas kamar dengan full AC, wifi, dan air panas.

Untuk harga sewa kamar semalamnya dibanderol dengan harga sekitar RP 136 ribu saja. Sangat murah banget, buat kalian yang kepepet cari kamar. Meski harganya terhitung murah, enggak usah takut karena fasilitasnya cukup bisa bikin nyaman.

6. Six Degrees Backpackers Hostel

Tempat ini Terletak di Jalan Cikini Raya 60 BC, Menteng, Cikini, Jakarta. Ruang kamarnya bergaya dormitory atau asrama. Sangat cocok untuk penginapan bagi para backpacker. Dekat dengan Taman Ismail Marzuki dan juga Planetarium.

Pelayanan dan fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap. Terdapat meja biliar, XBox 360, juga mini home theater dengan koleksi ribuan film. Fasilitas yang sangat memanjakan para tamu. Jika kalian ingin bersantai-santai sore atau malam hari, kalian juga bisa menikmati pemandangan pusat kota Jakarta di rooftop yang terletak di lantai paling atas bangunan.

Untuk harga sewa satu malamnya hanya Rp 120 ribu. Bisa dibilang sangat murah untuk pelayanan serta fasilitas yang ditawarkan. Oiya, jika menginap di sana, kalian juga akan mendapatkan sarapan dari jam 8 sampai 10 pagi dan juga free wifi.

7. Tujutiga Suites

Satu lagi penginapan nyaman dan murah di Jakarta. Tujutiga Suites terletak di Karet pedurenan raya no.73 Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Letaknya dekat dengan Lotte Avenue, Mall Ambassador, dan Plaza Festival. Menyediakan private room yang nyaman dengan fasilitas kamar seperti AC, TV kabel, kulkas, microwave, dapur mini, dan juga kamar mandi yang dilengkapi dengan air panas.

Untuk fasilitas publiknya juga enggak kalah lengkap. Terdapat dapur umum untuk kita memasak makanan sendiri dan juga ruang kerja yang nyaman. Biaya sewanya sekitar 450 ribu untuk satu malam. Sangat murah jika dibandingkan dengan fasilitas serta kenyamanan yang akan kita dapatkan.

Gimana? Cari hotel murah di Jakarta sebenarnya enggak terlalu sulit kan?. Gue udah rekomendasikan beberapa tempat penginapan murah dan juga nyaman di Jakarta. Apalagi lokasi cukup strategis dari jantung kota, jadi kita enggak usah memakan waktu berlama-lama di perjalanan menuju tempat liburan yang kita inginkan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>